ShoutMix chat widget

Pages

Senin, 03 Januari 2011

VW Golf TSI


PT Garuda Mataram Motors (GMM) selaku ATPM Volkswagen (VW) memperkuat model andalan di segmenhatchback Golf TSI rakitan lokal alias completely knocked down (CKD). Dengan ini pula, harganya makin kompetitif.  Itu bisa diperoleh karena bea masuk yang lebih ringan.
Penampilan Golf baru ini lebih fresh. Perubahan utama dilakukan pada bentuk lampu depan, bumper (depan-belakang), dan gril. Mobil tampil gagah dan sporty karena dipasangi pelek 16 inci dengan desain juga baru. 


Untuk membesut mobil ini, VW menggunakan mesin 1.400cc dengan teknologi TSI. Mesin bekerja sangat efisien. Pasalnya, dilengkapi dengan kombinasi supercharger dan turbocharger. Karena itulah, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 160 PS dan torsi maksimum 240 Nm.
Untuk memindahkan tenaga mesin ke roda, VW memasang transmisi 7-percepatan dual clutch gearbox atau dikenal juga dengan DCG.

Untuk keamanan dan keselamatan, VW tetap memasang 7-airbag pada mobil CKD ini, antara lain di sekeliling pengemudi, termasuk yang terbaru, untuk lutut. Juga ada ada fitur electronic stability programme (ESP) untuk menjaga mobil tetap stabil atau mencegah mengalami oversteering dan understeering. VW mengklaim konsumsi bahan bakar mobil ini 16,6 km per liter. "Akhirnya, kita bisa menghadirkan Golf TSI rakitan lokal. Kami optimistis bisa menaikkan penjualan," ujar Andrew Nasuri, Chief Executive Officer (CEO) GMM, di sela peluncuran.



Penulis: AGK
Editor: zbj

0 komentar: