ShoutMix chat widget

Pages

Rabu, 19 Januari 2011

Model Murah VW Golf


Produsen mobil Volkswagen memiliki VW Golf yang telah menjadi salah satu senjata andalan mereka sejak lama. Dan kini perusahaan Jerman itu sepertinya ingin memperluas pasar Golf di dunia dengan mengeluarkan model murah dari Golf. Mobil ini akan dinamakan dengan VW Golf Twist dan akan mengambil basis dari seri VW Golf termurah yakni tipe Golf S yang saat ini dijual sekitar 14.880 poundsterling atau sekitar Rp 211 jutaan di Eropa sana.
Nah, seperti dilansir autoexpress, Kamis (7/10/2010) meski akan menjadi seri VW Golf termurah, tapi VW ternyata malah banyak menyematkan fitur baru di mobil Golf entry level anyarnya ini.

cwwcardesign

Karena untuk mendongkrak penjualan VW Golf Twist, pabrikan yang merupakan salah salah satu produsen mobil terbesar di dunia ini malah menambah beberapa aksesoris di Golf Twist mulai dari tambahan body kit, pelek alloy 16 inchi terbaru hingga sistem stereo terbaru juga mereka sematkan.
Dengan tambahan tersebut, Golf Twist malah lebih murah dari Golf S. Sebab untuk Golf Twist tiga pintu, VW hanya menjualnya dengan harga 12.995 poundsterling (sekitar Rp 183 juta) dan 13.580 poundsterling (Rp 192 juta? untuk Golf Twist yang lima pintu.
Sementara untuk mesin yang ada dibalik bonnetnya, VW tetap mempercayakan mesin berkekuatan 79 bhp dengan kapasitas 1.4 liter yang disandang saudara-saudaranya.
Karena mesin yang akan didukung transmisi manual enam percepatan ini dianggap sudah mumpuni dan dapat melaju dari 0-100 km perjam hanya dala waktu 13,9 detik saja dengan kecepatan puncak hingga 172 km perjam.
Meski begitu, Golf Twist tetap irit bahan bakar karena hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk berjalan 18,7 km atau 1:18,7 km per liter.

(dvd/dato/dtc)

0 komentar: